Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi blog di Google Webmaster Tools


Sebelum menuju kepada Bagaimana cara mendaftar dan verifikasi blog di Google Webmaster Tools alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Google Webmaster Tools ? Google Webmaster Tools atau yang disebut juga Google Search Console adalah layanan atau fasilitas gratis yang dibuat oleh google yang memudahkan situs  terindex oleh mesin pencarian atau search engine dan pastinya fasilitas ini berbentuk web.

Apakah penting kita menggunakan Google Webmaster Tools ? Menurut saya penting karena selain memudahkan situs kita terindex oleh mesin pencarian goolge kita juga bisa mengamati kinerja situs kita dalam mesin pencari selain itu juga penggunaan Google Webmaster Tools bisa meningkatkan aktivitas SEO pada blog ataupun website.

Mungkin penjelasan yang saya berikan diatas sudah membuat anda paham apa itu Google Webmaster Tools sekarang saya akan memberikan caranya untuk mendaftarkan dan verifikasi blog anda di Google Webmaster Tools :
  1. Kunjungi situs Google Webmaster Tools , klik disini.
    (Pastikan kalian sebelumnya sudah sign in pada akun Google kalian masing masing)

  2. Masukan link blog kalian pada kolom yang sudah saya tandai.
    (Contoh : http://teknikupedia.blogspot.co.id/ )


  3.  Jika sudah diisi maka selanjutnya klik "ADD PROPERTY"
  4. Setelah itu kalian akan dibawa ke home dashboar. Nah, pada tahap ini kalian akan diberikan 2 pilihan 2 metode yaitu "Recommended Method" dan "Alternate Methods"
    (Saran saya kalian pilih "Alternate Methods" karena metode ini mudah)


  5. Pada alternate methods klik "HTML Tag" maka setelah itu akan muncul kode , copy kode itu .

  6. Selanjutnya buka blogger.com, klik disini.
  7. Pilih blog mana yang akan kalian daftarkan atau verifikasi .
    Klik menu Template > Edit HTML > Cari Kode ( <head> ) agar mudah dalam pencarian kode tekan CTRL + F secara bersamaan , ketik "<head>" kemudian tekan Enter.




  8. Pastekan kode  yang sebelumnya telah kita copy di Google Webmaster Tools tepat bibawah kode (<head> ) , setelah itu klik "Simpan Template" tunggu hingga proses selesai.
  9. Setelah prosesnya selesai kembali ke home dashboar google webmaster dan klik " Verify"


Dan selamat  anda sudah memverifikasi blog anda di Google Webmaster Tools.
Itulah artikel tentang "Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools" yang dapat saya sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Share this

Related Posts

First

10 komentar

komentar
2 Juni 2016 pukul 20.20 delete

makasih info nya, izin praktek di blog saya

Reply
avatar
2 Juni 2016 pukul 20.25 delete

baru tau saya rupanya dengan Verifikasi blog ke webmaster membuat blog lebih cepat terindex.

Izin coba

Reply
avatar
2 Juni 2016 pukul 20.29 delete

Izin bookmark dulu, nanti ane coba

Reply
avatar
2 Juni 2016 pukul 20.51 delete

Nice tutor :) ijin coba ah

Reply
avatar
3 Juni 2016 pukul 15.54 delete

Wah keren tutorialnya masbro, izin nyoba yah..

Reply
avatar
3 Juni 2016 pukul 20.13 delete

Mantap Dah, Ane Bingung Pas Bagian Peletakan di HTML

Reply
avatar
4 Juni 2016 pukul 17.37 delete

nice bro.. langsung ane praktekin.!

Reply
avatar